Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.

Already a member?

Login

9 Tempat Wisata di Seoul Rekomendasi Traveller

Seoul merupakan ibu kota Korea Selatan yang mana kota ini memiliki kurang lebih 10 juta penduduk. Seoul juga termasuk pusat bisnis, entertainment, dan perdagangan. Tidak hanya itu, kota ini juga sangat megah. Tak heran, jika kota Seoul menjadi salah satu pilihan para wisatawan untuk dikunjungi. Selain megah, kota ini juga banyak memiliki tempat destinasi wisata yang sangat menarik. Bagi anda yang memang demam Korea tentunya akan sangat senang sekali jika ada kesempatan berkunjung kesini saat liburan. Berikut 9 tempat wisata di Seoul rekomendasi untuk anda.

 

1. Cheonggyecheon Stream

Cheonggyecheon Stream ini merupakan aliran kali yang letaknya di pusat kota. Pada bagian sisi sungai terdapat trotoar yang memang dikhususkan untuk pejalan kaki. Desain trotoar sangat cantik dan menarik. Tidak hanya itu, disepanjang Cheonggyecheon Stream juga terdapat tempat menarik yaitu; Stepping Block, Mojeonggyo Bridge, dan juga Wall of Hope. Di bagian tepi sungai, anda bisa duduk dan bersantai sambil merendam kaki di air sungai tersebut. Anda juga bisa menyusuri sepanjang aliran sungai sambil santai mengobrol. Saat malam hari, tempat ini pun menjadi sangat romantis karena di sekelilingnya terdapat cahaya lampu warna-warni. Uniknya lagi, Cheonggyecheon Stream ini populer sebagai tempat melamar pasangan.

 

2. Istana Deoksugung

Tempat wisata di Seoul lainnya adalah Istana Deoksugung. Istana ini pada awalnya bukanlah sebuah istana, namun karena ada perang Imjin yang menjadikan semua istana di Korea rusak parah sehingga dipilihlah rumah dari keluarga kerajaan. Istana Doeksugung ini diresmikan oleh Raja Gwanghaegun yang merupakan raja ke-15 dari dinasti Jeoseon. Istana kemudian diberi nama Gyeongungung. Setelah itu, 10 tahun kemudian istana tersebut diganti menjadi Istana doeksugung.

Untuk bisa memasuki istana dikenakan biaya, namun anda pun bisa menikmati beberapa momen gratis seperti; upacara pergantian penjaga yang biasanya diadakan tiap pukul 11.00, 14.00, dan 15.30 setiap harinya. Upacara berlangsung kurang lebih 30 menit dalam tiap sesinya dan hal ini sangat menarik juga meriah.

 

3. Han Gang River (Sungai Han)

Selain dua hal di atas, di Seoul anda juga bisa menikmati sungai Han yang panjangnya kurang lebih 514 km dan muaranya di laut kuning. Di sepanjang sungai terdapat taman-taman dan banyak jembatan sehingga terlihat sangat menarik dan cantik. Salah satu jembatan terkenal disini adalah Banpo Bridge yang merupakan jembatan penghubung kota Seoul bagian utara dan selatan. Lebih dari itu, taman-taman tersebut juga bisa dinikmati atau diakses secara gratis. Banyak wisatawan gemar bersantai di Sungai Han ini. Hal yang menarik lainnya adalah terdapat atraksi yang bisa anda nikmati disini, seperti Rainbow Fountain (air mancur warna-warni). Pengunjung dapat menikmatinya Setiap pukul 8 malam dan durasinya pun tidak lama, hanya 15 menit saja.

 

4. Seoullo 7017

Destinasi terbaru yang terletak di Korea Selatan yaitu Seoullo 7017. Ini adalah jembatan yang sudah melalui proses peremajaan yang kemudian menjadi taman kota. Panjangnya kurang lebih 1.024 km. Taman ini memang didedikasikan untuk pejalan kaki. Desainnya sangat cantik dan nyaman. Di taman tersebut terdapat kurang lebih 228 spesies bunga serta 24.000 tanaman. Diresmikan tanggal 20 Mei 2017. Selain sebagai tempat wisata, Seoullo 7017 ini juga berperan menggabungkan tempat wisata terdekat di sana, seperti; Myeong-dong, Gerbang Sungnyemun, dan juga pasar Namdaemun. Anda bisa menikmati taman ini secara gratis.

 

5. Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village ini adalah kawasan perumahan Hanok yang merupakan rumah tradisional seperti saat era Dinasti Joseon. Rumah hanok ini masih sangat terjaga keasliannya sehingga bisa menjadi pusat budaya menarik bagi wisatawan. Bagi anda yang ingin mengenal budaya Korea lebih luas dan dalam, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi Bukchon Hanok Village ini. Untuk bisa menikmati kawasan ini tidak dipungut biaya, dan anda pun bisa berfoto ria dengan latar rumah hanok. Berkunjung ke tempat ini akan menjadikan anda lebih banyak berjalan kaki. Jadi sebaiknya gunakan sepatu yang nyaman.

 

6. Ewha Women University

Tempat ini aslinya bukanlah tempat wisata akan tetapi kampus, namun karena desainnya menarik, akhirnya tempat ini juga menjadi favorit wisatawan untuk berfoto ria disini. Tidak hanya itu, di sekitar universitas juga banyak toko kosmetik, tas, baju, juga fashion lainnya. Jika beruntung, anda juga bisa mendapatkan sampel kosmetik gratis dari toko-toko yang ada disana. Mereka kerap membagina sampel kosmetiknya ke para wisatawan sebagai percobaan dan perkenalan produknya.

 

7. Namsan Seoul Tower

Namsan Seoul Tower ini adalah tempat wisata romantis yang ada di Korea Selatan. Banyak drama-drama korea yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi syuting. Beberapa drama diantaranya; Boys Before Flower, Princess Hours, dan City Hunter. Ada hal populer di tempat ini yaitu mitos gembok cinta. Setiap pasangan yang menuliskan namanya di gembok tersebut, maka cintanya akan abadi. Jika anda berlibur bersama pasangan, maka jangan lewatkan tempat romantis ini dan jangan lupa untuk membawa gembok. Lebih dari itu, di sekitar menara juga banyak restoran menjual makanan khas Korea dan toko cinderamata.

 

8. Namsan Park

Ini adalah taman kota yang terbesar di Seoul. Desainnya menarik dan cantik yaitu dihiasi dengan beragam bunga serta pepohonan. Tak heran, jika lokasi taman sangat sejuk, indah, dan nyaman. Anda bisa bersantai disini sembari berfoto. Bagi wisatawan yang ingin mendaki Gunung Nam, maka tanaman ini biasanya menjadi tempat transitnya. Saat malam hari, pemandangan di Namsan Park ini menjadi lebih menarik dan romantis karena anda akan melihat lampu warna-warni menghiasi Kota Seoul.

 

9. Monumen peringatan perang Korea

Hasil gambar untuk Monumen peringatan perang Korea

Selain beberapa yang disebutkan di atas, objek wisata lainnya di Seoul adalah monumen peringatan perang korea. Objek wisata ini terletak di kawasan Yongsan-dong. Tujuan dibangunnya monumen ini adalah untuk mengenang masa silam saat Perang Korea. Monumen ini dibangun di atas lahan yang luasnya 20.000 m2. Tidak hanya monumen, ada juga museum disana. Di museum ini, anda akan mendapatkan banyak pengetahuan terkait sejarah perang Korea. Untuk bisa masuk ke monumen ini anda tidak dipungut biaya/ gratis.

Itulah 9 tempat wisata di Seoul rekomendasi traveller yang bisa menjadi referensi untuk anda. Jika anda sudah siap berkunjung ke Seoul? Siapkan segala sesuatunya baik materi maupun non materi. Janda juga bisa menyesuaikannya dengan budget yang anda miliki. Siapkan juga kamera agar bisa mengambil foto dengan latar tempat wisata yang anda kunjungi. Jika memungkinkan, anda juga bisa siapkan budget lebih untuk bisa membeli oleh-oleh khas Korea. Selain yang disebutkan di atas, masih banyak tempat wisata lainnya di Seoul yang belum disebutkan. Yang pasti Seoul memang menjadi tempat favorit wisatawan, terlebih bagi masyarakat Indonesia yang saat ini banyak yang demam drama korea.

 

Sumber: gotravelly

Leave a Reply

error: Alert: Konten Dilindungi